Latest Updates

5 Lagu SNSD Terpopuler

By Fikri Islamoriza - April 25, 2013 5 Comments
Topik Basi -- Girlband bentukan SM Entertainment Girls' Generation atau SNSD sudah menciptakan banyak lagu yang populer, dan sangat melekat di benak para penggemarnya. Berikut ini lima lagu SNSD terfavorit versi Soshipedia. Apa lagu terfavorit versi kamu?




1. Oh!
Single pertama dari album kedua yang memiliki judul sama ini sangat seksi dan enerjik. Bercita rasa pop elektronik yang ceria, 'Oh!' berisi lirik yang jujur tentang perasaan wanita pada pria yang disukainya.


'Oh' dirilis pada 28 Januari 2010 di Korea Selatan. Respons penggemar terhadap album ini sangat besar, dengan pre-order bentuk fisik dan online yang keseluruhannya mencapai 150 ribu kopi. Dalam hari pertama penjualannya, 'Oh!' laku 30 ribu kopi. Video klip lagu ini telah dilihat 64.507.362 kali di YouTube.

2. Gee
Gee Gee Gee Gee Baby Baby Baby. Tiap mendengar bagian lirik tersebut di lagu ini, rasanya sulit untuk tak berjoget. Ketika dirilis pada 5 Januari 2009 lalu, 'Gee' langsung melesat ke peringkat teratas di berbagai tangga lagu Korea.


Kepopuleran lagu ini di internet kemudian tak bisa dibendung lagi. 'Gee' menjadi video K-Pop paling banyak dilihat sejak September 2011 hingga 1 September 2012, sebelum dipatahkan 'Gangnam Style' milik Psy yang kemudian menjadi 'virus' yang menjalar ke seluruh dunia.



'Gee' sendiri hingga saat ini sudah dilihat sebanyak 101.330.921 kali di YouTube.

3. The Boys
Jika dibandingkan dengan 'Gee' dan 'Oh!' yang seksi dan enerjik, 'The Boys' terkesan lebih glamor dari segi fashion maupun musikalitas. Saat wawancara dengan MTV Korea, Jessica dan Tiffany mengatakan bahwa proses rekaman dari versi Inggris dan Korea lagu ini hanya menghabiskan waktu satu minggu. 


Lagu ini menandakan 'cap' kontribusi pertama dari personel Girl's Generation dalam penulisan lirik. Tiffany menulis lirik rap berbahasa Inggris dan bagian akhirchorus dari lagu tersebut.

4. Mr Taxi
Mr Taxi' adalah single ketiga dari album versi Jepang Girl's Generation. Awalnya lagu itu dijadwalkan rilis pada 13 April 2011, namun ditunda hingga 27 April karena bencana gempa dan tsunami yang terjadi di Jepang.


'Mr. Taxi / Run Devil Run' dirilis secara fisik di Jepang dengan tiga versi yang berbeda. The Deluxe First Press Edition berisi CD lagu, buku foto mini dari para member, trading card, dan DVD berisi video musik versi Jepang dari Run Devil Run.



The Limited Period Edition berisi CD, sebuah DVD video musik 'Run Devil Run,' dan buku foto yang berbeda dari Deluxe Edition. Sementara The Regular Edition hanya berisi CD lagu.

5. Tears
Tak semua lagu Girl's Generation bernuansa ceria dan enerjik. 'Tears' yang ada di album perdana Girl's Generation (2007) memiliki tone lembut yang membawa perasaan ke sisi melankolis.


Setiap manusia memiliki sisi lembut, bukan? Nikmati lagu ini dan silakan ber-mellow ria.

5 comments to ''5 Lagu SNSD Terpopuler"

ADD COMMENT