Latest Updates

5 Cara Menulis Postingan Yang Berkualitas

By Unknown - March 16, 2013 No Comments
Apakah kamu menghabiskan banyak waktu untuk menuliskan satu postingan di blog kamu? Dan bagaimanakah jika kamu belum sempat menyelesaikan tulisanmu kemudian bokap atau nyokapmu menyuruhmu agar cepat tidur? Pasti rasanya kesal sekali kan?


tips menulis postingan blog dengan cepat

Jika kamu merasakan hal seperti itu, berarti kamu juga merasakan apa yang biasanya aku rasakan. Bahkan untuk menulis sebuah postingan di blog saja bisa menghabiskan waktu berjam-jam. Jika kita mau menimbang betapa berharganya waktu setiap detiknya yang kita miliki, berapa kerugian yang kita alami jika kita mengalami hal seperti itu?


Untuk mengatasi hal seperti itu, saya akan memberikan beberapa tips yang mungkin bisa membantu kamu agar bisa membuat postingan yang berkualitas dalam waktu yang singkat. Hmm, memang bisa ya? Kita coba dengan beberapa tips yang saya berikan berikut ini :

1. Singkirkan Semua Gangguan Yang Ada
 
Terkadang apa yang ada di sekitar kita sangat mengganggu konsentrasi kita dalam menulis. Misalkan saja dengan adanya HP, atau BlackBerry di depan kita, saya yakin kita tidak akan bisa fokus untuk menulis. Ya mau bagaimana lagi, setiap ada sms masuk atau BBM kita pasti akan segera memfokuskan pandangan kita ke layar ponsel bukan ke PC atau Leptop lagi.

Maka dari itu singkirkanlah hal-hal yang sekiranya mengganggu. Hal yang biasanya mengganggu adalah HP, BB, Televisi dan lain sebagainya. Pokoknya singkirkan sementara peralatan yang tidak kamu perlukan dalam menuliskan postingan.

2. Persiapkan Topik Yang Akan Kamu Tulis Sebelumnya

Saya sering blogwalking ketika saya akan menuliskan postingan di blog. Dan jika saya menemukan topik yang menarik yang bisa digunakan sebagai bahan referensi untuk menulis postingan pasti akan saya bookmark. Dan begitulah, agar ketika kita akan menulis postingan kita tidak susah-susah menentukan topik yang akan kita tulis.

3. Tulis Dulu Baru Di Edit

Editing  merupakan suatu hal yang sangat penting dalam proses penulisan konten. Selain bisa menyempurnakan postingan yang kita miliki, kita juga bisa memberikan link ke postingan-postingan kita sebelumnya. Sehingga pembaca blog kita akan dengan mudah bisa membaca artikel artikel kita yang lain.

Jika setiap kalimat yang kita tulis kita lakukan editing, kapan tulisan kita akan selesai? Maka dari itu tulislah terlebih dahulu dan jika semuanya sudah selesai untuk kamu tulis, barulah kamu edit.

4. Gunakanlah Gambar Atau Video Untuk Menunjang Performa

Percaya atau tidak dengan adanya gambar yang menarik bisa menambah minat dari pengunjung untuk membaca postingan yang kamu buat. So, jangan ragu-ragu untuk menambahkannya dalam postingan kamu ya. Ini juga akan menghemat waktu karena biasanya gambar dan video akan memakan space sehingga postingan kamu akan terlihat panjang.

5. Lanjutkan Postingan Sebelumnya

Salah satu artikel yang berkualitas adalah artikel berseri, jadi jika kamu mempunyai artikel dan kamu rasa itu belum lengkap atau kurang sempurna, maka lanjutkanlah postingan tersebut dengan membuat serialnya. Simple namun sangat efektif untuk menghemat waktu dalam mencari topik

Tags:

No Comment to " 5 Cara Menulis Postingan Yang Berkualitas "