Latest Updates

5 Manfaat Bermalas-malasan Di Akhir Pekan

By Unknown - March 6, 2013 No Comments
Hari yang paling ditunggu-tunggu tak lain dan tak bukan adalah akhirpekan. Setelah menghabiskan seminggu yang sibuk, Sabtu dan Minggu pagi adalahwaktu terbaik untuk menghabiskan waktu melakukan hal-hal yang tidak bisadilakukan pada hari kerja.

blogger-musiman.blogspot.com - 5 Manfaat Bermalas-malasan Di Akhir Pekan 

Ketika akhir pekan, ada keistimewaan untuk boleh bermalas-malasan ataumemanjakan diri di pagi hari. Kesempatan ini tak akan diperoleh di hari kerjabiasa yang sibuk. Bermalas-malasan tidak dilarang, apalagi di akhir pekan.Bahkan bisa bermanfaat.

Seperti dilansir Fitsugar, berikut adalah manfaatbermalas-malasan di akhir pekan:

1. Melepas stres

Stres akibat pekerjaan seringkali tak terasa sebab sudah menjadi bagiandari keseharian. Di akhir pekan, ada kesempatan yang luas di mana pikiranterbebas dari stres dan tugas-tugas kantor yang menyita perhatian.

2. Banyak waktu untuk diri sendiri

Salah satu manfaat bersantai di pagi akhir pekan adalah lebih memilikibanyak waktu untuk melakukan hal-hal yang biasanya sulit dilakukan di harikerja. Ada banyak kesempatan yang bisa dilakukan untuk menikmati waktuluang, mulai dari menghabiskan waktu dengan membaca buku, bermeditasi ataubahkan hanya merenung.

3. Terhindar dari macet
Harihari sibuk tak lepas dari lalu lintas yang padat dan macet.Tapi hal itu tak perlu terjadi di akhir pekan, sebab ini adalah saat di manabekerja adalah pantangan dan refreshing adalah sebuah keharusan. Macet danpolusi telah diketahui berakibat buruk bagi kesehatan.

4. Olahraga ringan di tempat tidur

Peregangan membantu meningkatkan energi saat alarm dibiarkan takberbunyi di akhir pekan. Lakukan peregangan selama beberapa menit agar tubuhmerasa segar, bisa dengan memutar tulang belakang hingga melakukan posisikobra. Peregangan setelah tidur ini akan membantu melepas penat dan stres.

5. Awali hari dengan kopi

Bermalas-malasan di tempat tidur jangan terlalu lama, sebab dapat membuat badan pegal karena kurangbergerak. Jika di hari kerja kafein biasanya dipakai untuk meningkatkansemangat di kantor, maka di akhir pekan, kafein juga bisa diminum untukmeningkatkan kebugaran.

Kopi telah terbukti memiliki banyak manfaat, yaitu mengurangi risikodiabetes dan depresi serta meningkatkan daya ingat.

Tags:

No Comment to " 5 Manfaat Bermalas-malasan Di Akhir Pekan "