Latest Updates

7 Tips Mengerjakan Soal Psikotest Dengan Jitu

By Fikri Islamoriza - April 18, 2013 No Comments

Psikotes adalah sebuah metode pemeriksaan psikologi yang menggunakan alat-alat psikodiagnostik tertentu dan dipergunakan oleh para ahli yang sudah benar-benar terlatih untuk mengukur atau mengetahui berbagai hal tentang diri seseorang, baik dari segi kecerdasan, minat, sikap, dan struktur kepribadiannya.Dalam merekrut pegawai baru, tidak jarang metode psikotes juga digunakan oleh perusahaan atau lembaga untuk mengetahui tingkat kecerdasan dan kepribadian dari seorang pelamar kerja.Bagi Anda yang sedang membutuhkan informasi tentang bagaimana Tip Mengerjakan Soal Psikotes, baik itu cara mengerjakan psikotes deret angka dan lain sebagainya, maka berikut ini akan dijelaskan trik dan caranya agar Anda bisa lolos dan berhasil melalui tahapan psikotes yang akan Anda lalui.



1. Percaya diri
Tanamkan rasa percaya diri yang kuat sebelum menghadapi atau mengerjakan soal tes.

2. Konsentrasi
Pusatkan pikiran pada saat mengerjakan tes dan lupakan segala sesuatu yang mengganggu pikiran.

3. Cermat

Penyajian setiap angka, huruf, tanda baca (titik, koma, dan lain-lain), gambar, simbol, kata, kalimat harus Anda perhatikan dengan cermat, misalnya mana yang benar “negatif” atau “negatip”
4. Ketenangan
Ketegangan bukan berarti tidak bercanda atau berbisik-bisik, tetapi tenang pikiran dan jiwa, tidak ceroboh, tidak emosional.

5. Ketelitian
Anda akan menjumpai banyak angka, gambar, dan simbol yang satu sama lain bentuknya hampir sama yang kadang-kadang cukup membingungkan. Di sinilah ketelitian Anda diuji untuk menjawab soal.

6. Bekerja sendiri
Jangan sekali-kali mencontek orang lain. Kalau itu dilakukan, Anda akan kehilangan waktu. Pikirkan dan kerjakan sendiri sebisa mungkin.

7. Ikuti petunjuk
Ikutilah petunjuk dari penguji dan juga petunjuk dari soal Tanyakan pada penguji ketika ia memberi instruksi yang kurang anda pahami.

Tags:

No Comment to " 7 Tips Mengerjakan Soal Psikotest Dengan Jitu "