Latest Updates

9 Makanan yang Mengakibatkan Timbulnya Jerawat

By Fikri Islamoriza - April 18, 2013 No Comments

Untuk secara umumnya orang, jerawat telah menjadi sebuah urusan penting secara pribadi, serta hal tersebut biasanya akan dihadapi sepanjang masa remaja.

Jerawat pada prinsipnya yaitu satu situasi kulit yang menunjukkan bintik-bintik besar, menyerupai komedo yang membesar. Umumnya jerawat akan timbul dikarenakan kurangnya perawatan kulit yang pas.

Adapun penyebab utama jerawat, yaitu biasanya dikarenakan penumpukan bakteri, serta beberapa sel kulit mati yang menyumbat kulit. Keluarnya hormon testoteron yang terlalu berlebih, serta pola makan yang tidak sehat, juga merupakan bagian dari penyebab utama timbulnya jerawat.

Selain itu ada sebagian makanan yang bisa menambah risiko perkembangan jerawat. Seafood contohnya, yang sesungguhnya makanan sehat untuk tubuh, kaya yodium, namun bisa mengakibatkan jerawat. Untuk tahu type makanan apa saja yang dapat mengakibatkan kulit berjerawat, cermati daftar di bawah ini. 

- Gorengan
Makanan yang digoreng serta memiliki kandungan banyak minyak, adalah di antara penyebab utama jerawat.

- Sereal
Sereal merupakan makanan yang biasa dikonsumsi sebagai menu sarapan, disukai dikarenakan kepraktisannya, dan sehat serta bergizi tinggi. Namun, perlu diketahui bahwa ternyata sereal kaya akan lemak trans yang bisa mengakibatkan jerawat. 

- Kerang
Kerang merupakan makanan laut kaya akan yodium. Yodium atau makanan asin dapat menyebabkan perkembangan jerawat. 

- Udang
Jenis makanan seafood lainnya yang dapat menyebabkan perkembangan jerawat yaitu udang. Meski udang kaya akan vitamin dan nutrisi, sayangnya tidak baik untuk kulit. 

- Susu
Hindari atau sekurang-kurangnya kurangi mengonsumsi produk susu, sebab susu memiliki kandungan antibiotik serta hormon yang dapat menimbulkan jerawat. 

- Makanan beku
Makanan kaya lemak trans mesti dihindari, dikarenakan mengakibatkan jerawat. Makanan serta sayuran beku yaitu makanan yang perlu dihindari.

- Donat
Anda barangkali penggamar makanan manis layaknya donat. Ingin diingat, makanan manis memiliki kandungan gula serta karbohidrat olahan tinggi. Makanan ini umumnya digoreng. Untuk menghindar jerawat, jauhi makanan manis yang digoreng.

- Roti tawar
Ini terhitung type makanan lain yang bisa mengakibatkan jerawat. Roti putih sudah disempurnakan menggunakan gula yang bisa menambah kandungan insulin didalam tubuh. Inilah yang menambah pengeluaran testoteron yang mengarah ke jerawat.

- Beras
Beras kaya karbohidrat, terutama glukosa yang bisa menyebabkan perkembangan jerawat.

Tags:

No Comment to " 9 Makanan yang Mengakibatkan Timbulnya Jerawat "