Latest Updates

17 Hari Terkubur, Reshma Selamat

By Fikri Islamoriza - May 11, 2013 No Comments
Topik Basi - 17 Hari Reshma terkubur di Rana Plaza, Bangladesh yang roboh ditemukan selamat. Petugas SAR mengevakuasi seorang perempuan bernama Reshma yang selamat setelah 17 hari terkubur di reruntuhan gedung Rana Plaza, 10 Mei 2013. Petugas akhirnya berhasil menyelamatkan seorang perempuan yang menjadi korban robohnya gedung Rana Plaza yang mengakibatkan 1000 orang meninggal dunia. Reshma selamat dengan luka cukup parah.



Sebuah mukjizat terjadi di lokasi reruntuhan pabrik garmen di Bangladesh, Jumat (10/5). Sementara banyak jenazah yang ditemukan hari ini sudah membusuk dan beberapa tinggal tulang belulang, seorang korban justru ditemukan masih hidup.

Tim penyelamat yang terus bekerja menemukan seorang korban hidup di bawah reruntuhan gedung pabrik yang rumtuh 17 hari lalu. Korban hidup, seperti disampaikan Kepala Dinas Pemadam Kebakaran Ahmed Ali, bernama Reshma.

Reshma ditemukan di celah antara tiang dan balok atap di lantai dua Rana Plaza. 17 hari terjebak dalam reruntuhan, Reshma masih mampu berbicara dengan petugas penyelamat.

Penemuan korban hidup pada Jumat ini bermula dari sebuah tangisan yang didengar pengawas operasi penyelamatan di lokasi reruntuhan. Begitu mendengar tangisan dari dalam reruntuhan, ratusan petugas berkumpul di dekat sumber tangisan.

Mereka lantas membongkar bebatuan yang menghalangi. Mereka terhenyak. Seorang perempuan dalam keadaan lemas menagis. Tim penyelamat segera mengevakuasi perempuan itu dan melarikannya ke rumah sakit.

"Dia mungkin menyimpan air atau mungkin meminum air yang dipompa  ke dalam gedung," terang Ahmed Ali.

Tags:

No Comment to " 17 Hari Terkubur, Reshma Selamat "