Latest Updates

Hal-hal Yang Tidak Asing Di Jalanan Jakarta

By Unknown - February 13, 2015 No Comments
Kalau dibandingin dengan luar negeri, tentu kita kalah telak dalam hal ketertiban lalu lintas. Mungkin salah satu alasan kenapa bule senang main ke sini, gara-gara Negara kita isinya banyak hal yang unik, yang nggak bisa mereka temuin di negaranya. Misal, motor lewat jembatan penyeberangan. Ini kejadian langka di barat.
 
Kalau kita liat kondisi jalanan di Negara kita, tentunya ada banyak hal yang menurut bule itu asing. Sedangkan menurut kita, udah nggak asing lagi gara-gara keseringan dilihat. Kayak gini nih:
 
Kendaraan Ngelawan Arah

(Sumber: Poskota.co)

Mungkin ini cuma ada di Indonesia. Meskipun berbahaya dan melanggar aturan lalu-lintas, orang-orang ini keliatan cuek. Bahkan kalau kita marahin, dia malah marahin balik. Lebih galak lagi.

Jalanan Kayak Parkiran

(Sumber: Otomotif.antaranews.com)

Kalau di luar negeri parkiran cuma ada di wilayah gedung kantoran atau pusat perbelanjaan, kalau di Indonesia, di jalanan. Tiap hari pasti jalanan udah kayak parkiran.

Penyebrang di Mana-Mana

(Sumber: Kaskus.co.id)

Emang dasarnya orang Indonesia nggak mau ribet. Jelas-jelas di atasnya ada tempat penyeberangan jalan, dia malah nyebrang di bawah. Pusing palawija.

Motor Semena-Mena

(Sumber: Tempo.co)

Motor adalah raja. Mungkin ini slogan yang pas di Negara kita. Orang kalau udah pake motor, seolah semua sudut di jalanan milik mereka. Nggak pernah mereka mikirin hak orang. Duh!

(Sumber: Tempo.co)

Buta Rambu Lalu-Lintas

(Sumber: kompasiana.com)

Peraturan lalu-lintas itu diciptakan untuk apa anak-anak? Yak betul! Untuk dilanggar~

(Sumber: Merdeka.com)

Kabut Buatan


Kalau selama ini kabut hanya ada di wilayah dataran tinggi, di negara kita, di dataran mana aja bisa ada kabut. Keren, kan? Banget!

 

Ngobrol di Tengah Jalan

(Sumber: Uniqbanget.com)

Ini hal yang paling ngeselin di jalanan. Lagi nyetir, tapi ngobrol. Alhasil ngalangin jalan.

Makin ke sini dunia kayaknya makin berubah. Dulu, ibu-ibu kalau ngobrol di tongkrongan tukang sayur. Sekarang, di motor. Bukan nggak mungkin lima tahun lagi, ngobrolnya di atap pesawat.

“Pak, damai, Pak”


Apa ini cuma ada di Indonesia? Entahlah, yang jelas, damai itu bukan indah. Damai itu duapuluh ribu.


Nah, menurut kamu, guys? Apa lagi yang nggak asing di jalanan Indonesia?

No Comment to " Hal-hal Yang Tidak Asing Di Jalanan Jakarta "