Latest Updates

6 Komite Eksekutif PSSI Dipecat!!

By Fikri Islamoriza - May 7, 2013 No Comments


Topik Basi - Mencederai kredibilitas PSSI.

Selain dipecat sebagai Anggota Komite Eksekutif PSSI, enam komek juga dilarang beraktivitas di lingkungan sepak bola nasional selama 10 tahun. Keenam komek tersebut adalah Bob Hippy, Sihar Sitorus, Mawardi Nurdin, Farid Rahman, Tuty Dau dan Widodo Santoso.


PSSI mengambil keputusan usai rapat tertutup komek di Hotel Sultan, Senayan, Jakarta, Senin (6/5), malam. Pemecatan dan hukuman disampaikan langsung Hinca Panjaitan, Ketua Komisi Disiplin PSSI kepada wartawan. Hinca didampingi Hadiyandra, Sekretaris Jenderal PSSI.

Menurut Hinca, keputusan dijatuhkan setelah pihaknya melakukan rapat dan pertimbangan yang matang. Juga didasarkan pada Peraturan Organisasi Kode Disiplin Pasal 138, 139, 140, dan 141. Disebutkan, Bob cs. melakukan pemalsuan tanda tangan Ketua Umum PSSI Djohar Arifin Husin untuk mengesahkan 18 Pengurus Provinsi pada rapat Komek PSSI, 7 Maret lalu. Belakangan, Djohar membantah telah mendatangani hasil rapat tersebut.

Bob cs. kemudian menyerahkan hasil rapat itu kepada Menpora Roy Suryo. “Tidak cuma di dalam, tapi juga dibawa ke luar. Ini mencederai kredibilitas PSSI di mata AFC dan FIFA,” kata Hinca. Perilaku buruk lainnya, imbuh Hinca, keenam komek meninggalkan ruang Kongres Luar Biasa PSSI di Hotel Borobudur, Jakarta, pada 17 Maret lalu.

Tags:

No Comment to " 6 Komite Eksekutif PSSI Dipecat!! "