Latest Updates

64 Bit Qualcomm: Ponsel 4G LTE Murah Fitur Mewah

By Fikri Islamoriza - December 10, 2013 No Comments

TopikBasi - Kehadiran prosesor 64 bit yang dirilis Qualcomm akan menjadi gerbang pembuka dihadirkannya smartphone LTE murah meriah dengan fitur yang cukup mewah. Harganya?

Qualcomm baru saja mengumumkan kehadiran prosesor terbarunya yang diberi nama Snapdragon 410. Chip ini diklaim mampu mentransfer data dan performa dengan cepat, serta sudah didukung teknologi 64 bit.

Ya, ini adalah prosesor 64 bit pertama Qualcomm yang juga terintegrasi dengan jaringan 4G LTE. Khususnya 4G LTE yang menjadi standar di emerging market, seperti di China dan Indonesia.

Lebih spesifik lagi, Qualcomm memang menyebut China sebagai pasar utama yang akan segera memulai penetrasi LTE 4G. Di mana booming diperkirakan akan mulai terjadi pada pertengahan Desember nanti seiring dengan diluncurkannya layanan LTE di negeri tirai bambu.

"Kami sangat bersemangat membawa smartphone 4G LTE dengan harga terjangkau, sekitar USD 150 (Rp 1,7 jutaan) melalui pengenalan prosesor Snapdragon 410,” ungkap Jeff Lorbeck, Senior Vice President & Chief Operating Officer Qualcomm Technologies.

"Chipset Snapdragon 410 ini akan menjadi prosesor 64 bit yang akan membantu transisi dari ekosistem mobile untuk pemrosesan 64 bit," papar Lorbeck lebih lanjut penuh semangat.

Dengan kehadiran Snapdragon 410 ini, Qualcomm akan mengikuti jejak Apple yang sudah lebih dulu hadir dengan A7. Namun bedanya, kehadiran chipset akan mampu menciptakan smartphone murah namun dengan fitur wah seperti, kinerja cepat, kamera di atas 13 MP dan dukungan 64 bit tentu saja.

Qualcom menjanjikan akan menghadirkan Snapdragon 410 untuk dibuat di manufaktur pada pertengahan tahun depan dan smartphone dengan chipset ini diharapkan sudah bisa dijual pertengahn kuartal kedua 2014.

Tags:

No Comment to " 64 Bit Qualcomm: Ponsel 4G LTE Murah Fitur Mewah "