Latest Updates

Bikin Banjir, 100 Ton Sampah Diangkat dari Jembatan Kalibata

By Unknown - February 12, 2015 No Comments
ilustrasi sampah ciliwung

Ratusan pasukan TNI bersama warga kerja bakti membersihkan sampah yang tersangkut di Jembatan Kalibata-Rawajti. Diperkirakan ada seratus ton sampah yang terjebak.
 
"Kalau dilihat, sepertinya ada sekitar 80-100 ton sampah yang tersangkut," kata Kasudin Kebersihan Jakarta Timur, Marnaek Siahaan, kepada Metrotvnews.com, di lokasi, Jembatan Kalibata-Rawajati, Jakarta, Selasa (10/2/2015).
 
Menurut dia, kebanyak sampah tersebut berupa kayu yang berasal dari hulu Sungai Ciliwung di kawasan Bogor. Sampah itu tersangkut dibesi fondasi jembatan tersebut.
 
Marnaek mengungkapkan, sampah itu tidak sebanyak tahun 2014 yang mencapai  300 ton. “Tahun lalu kami harus mengangkut sampah sampai dua minggu. Tahun ini masih lebih baik,” ujarnya.
 
Camat Kramat Jati, Eka Darmawan mengatakan, banjir dari luapan Sunagi Ciliwung tidak akan pernah tuntas jika sampah dari hulu masih banyak dan bantaran kali masih dipenuhi bangunan. Dia berharap masyarakat semakin sadar tidak membuang sampah ke kali.
 
"Kita akan berdayakan lagi masyarakat agar ikut bantu ambil sampah yang terjaring di pinggir kali. Masyarakat juga diharap jangan buang sampah lagi ke kali," kata Eka.

Tags:

No Comment to " Bikin Banjir, 100 Ton Sampah Diangkat dari Jembatan Kalibata "