Latest Updates

Wow! Batu Akik Ini Berharga Rp1,8 Miliar

By Unknown - February 12, 2015 No Comments
Ilustrasi: MI/Panca Syurkani

Batu akik sedang naik daun. Nah, di Kabupaten Langkat, Sumatra Utara, ada batu akik bernilai lebih dari satu miliar rupiah lho. Batu akik itu bernama janggus jenis giok arab dengan gambar seekor hewan legenda.

Akik jenis ini terdapat di Desa Mafta Indonesia, Kecamatan Sei Lepan, Kabupaten Langkat, Sumatra Utara.

Tapi, Anda jangan kaget ketika bertanya harga batu janggus jenis giok arab yang bermotif naga. Batu ini milik Imam warga desa setempat.

Batu itu pernah dipamerkan dalam kontes batu akik di Medan dan telah ditawar para kolektor hingga Rp1,8 miliar. Namun, sang pemilik tidak ingin menjual batu ini dan hanya untuk dipamerkan.

Sejak tren batu akik melanda tanah air, warga di desa ini juga ikut mencarinya. Mereka mencari hingga ke pelosok sungai dan hutan. Pada akhirnya, usaha mereka tidak sia-sia.

Sejumlah warga menemukan banyak batu akik unik yang bernilai ekonomis tinggi. Salah satunya, batu akik jenis janggus ini. Batu giok arab tersebut berwarna putih susu dengan motif beragam.

Warga menjual batu janggus jenis giok arab dengan motif biasa seharga Rp5 juta per buah.

Selain itu, warga menemukan batu berbentuk kerang dan kepiting. Malah, batu dengan bentuk kerang terdapat banyak tulisan Arab. Salah satunya, kata "Allah".

Namun, sama seperti Imam, sang pemilik tidak ingin menjualnya. Mereka hanya memamerkannya di koperasi penjualan batu akik di Desa Matfa Indonesia. 

No Comment to " Wow! Batu Akik Ini Berharga Rp1,8 Miliar "