Latest Updates

Keuntungan Kedatangan Beckham Ke PSG Bagi Kedua Pihak

By Fikri Islamoriza - April 19, 2013 No Comments

Data-data di bawah ini membuat kita tak perlu khawatir apakah Beckham akan jatuh miskin gara-gara menyumbang gajinya ke kegiatan amal.
Kepindahan David Beckham dari LA Galaxy ke Paris Saint-Germain menjadi kabar seru di media manapun. Namun keputusan pria Inggris ini menyumbangkan gajinya untuk kegiatan amal terpilih sebagai berita utama.
Lalu bagaimana nasib keuangan Beckham dan keluarga jika tak mendapat upah sepadan? Sebenarnya kita tak perlu mengkhawatirkan hal tersebut jika melihat data-data dari Online Sports Betting soal situasi finansial Becks.
Beckham dalam Angka:
Penjualan Jersey
Selama memperkuat 4 tim (Manchester United, Real Madrid, Los Angeles Galaxy dan AC Milan), 10 juta jersey atas namanya telah terjual dan menghasilkan uang nyaris senilai 200 juta Dollar (1,9 triliun Rupiah).
Pesta Tahun Baru”
Biaya yang dikeluarkan Beckham demi merayakan pesta pergantian tahun di Maladewa adalah 394 ribu Dollar (3,8 miliar Rupiah). Sayang, menurut The Sun, semuanya harus dibatalkan akibat hujan yang tak kunjung reda di sana.
Beckingham Palace
Meski nama orisinal dari bangunan ini adalah Rowneybury House, media lebih senang menggunakan Beckingham Palace (mengacu pada Buckingham Palace) untuk menyebut tempat tinggal Beckham dan istrinya. Harga rumah ini diperkirakan berada di titik 39 juta Dollar (378 miliar Rupiah).
Koleksi Mobil Mahal
Mulai dari Bentley, BMW, Audi, Mercedes hingga Lamborghini, semuanya ada di garasi Becks. Estimasi harga dari total 40 kendaraan yang ia miliki adalah 6,6 juta Dollar (64 miliar Rupiah).
Kekayaan Pribadi
Menurut Forbes, total kekayaan pribadi yang dimiliki oleh Becks menyentuh angka 260 juta Dollar (2.5 triliun Rupiah).
Gaji Per Bulan dari PSG
Data berikut akan menunjukkan berapa penghasilan murni Beckham dari gajinya sebagai pemain sepakbola dalam 10 tahun terakhir dan bagaimana jika dibandingkan dengan standar rata-rata upah pemain di Ligue 1.
Dalam periode 2003-2007, Beckham membela panji Los Merengues. Selama empat musim berada di Santiago Bernabeu, ia menerima total gaji bernilai 854 ribu Dollar (8,2 miliar Rupiah). Saat hijrah ke LA Galaxy pada 2007 dan bertahan di sana hingga 2012, klub Amerika Serikat ini mengucurkan dana hingga 542 ribu Dollar (5,2 miliar Rupiah).
Mengingat sebagian dari pendapatan dari PSG milik mantan kapten The Three Lions ini disisihkan demi kegiatan amal, hanya 40,3 ribu Dollar (391 juta Rupiah) per bulan yang masuk ke kantongnya. Di Ligue 1 sendiri, rata-rata pemain menerima 59 ribu Dollar (573 juta Dollar) setiap bulan berganti. Bila disejajarkan dengan gaji beberapa punggawa Les Parisiens lainnya, honorarium Becks tak ada apa-apanya.
Mari ambil tiga sosok yang bisa mewakili hal ini. Lihat 1,7 juta Dollar (16,5 miliar Rupiah) yang digelontorkan demi memuaskan Zlatan Ibrahimovic, 1 juta Dollar (9,7 miliar Rupiah) untuk Thiago Silva serta 540 ribu Dollar (5,2 miliar Rupiah) buat Ezequiel Lavezzi.
Fasilitas Eksklusif

Meski penghasilan Beckham dari klub ibukota Perancis tak sebanding dengan yang ia terima dari tim-tim sebelumnya, tunjangan eksklusif seperti di bawah ini tidak hilang dari kehidupan mewahnya. Beckham pun tak akan menolak tawaran seperti ini.
Imperial Suite
Seperti rekan asal Swedia-nya, Beckham menetap di Bristol Hotel, Paris. Bedanya, ia berada di Imperial Suite yang memiliki angka sewa sebesar 28 ribu Dollar (271 juta Rupiah) per malam. PSG akan mendanai kamar hotelnya dengan uang senilai 40 ribu Dollar (388 juta Rupiah) per bulan. Sisa biaya bernilai 800 ribu Dollar (7,7 miliar Rupiah) ditanggung sendiri oleh Becks.
Pengawal Pribadi
Kontrak Beckham dengan tim barunya ini membuat kehidupannya lebih aman secara harfiah. Mengapa? Karena ada dua pengawal pribadi yang berada di sisinya. Dua orang tersebut hampir pasti akan mengantongi 130 ribu Dollar (1,2 miliar Rupiah) tahun ini.
Kegiatan Amal
Begitu curamnya pajak bagi oknum-oknum berpenghasilan di atas rata-rata Perancis membuat Beckham dan timnya lebih mudah memutuskan agar sebagian besar gajinya disumbangkan ke kegiatan amal. Lagipula, apa artinya 1 juta Dollar (9,7 miliar Rupiah) per bulan bagi seorang Beckham?
Pendapatan Tahunan
Suami dari Victoria Beckham ini adalah seorangbrand ambassador yang tak tertandingi di dunia sepakbola. Total penghasilan berjumlah 45 juta Dollar (437 miliar Rupiah) pada tahun 2012 sebagian besar didapatkan dari kesepakatan ala selebritis yang ia miliki, tepatnya senilai 37 juta Dollar (359 miliar Rupiah). Produk-produk semacam Samsung, Adidas dan H&M-lah yang sanggup menggunakan jasanya.
Seberapa Besar Keuntungan PSG Setelah Beckham Datang
Jika semua berjalan sesuai rencana, sosok Beckham akan membawa keuntungan senilai 22 juta Dollar (213 miliar Rupiah) bagi klub milik orang kaya Qatar ini. Seluruh penghasilan itu murni datang dari penjualan jersey yang diprediksi akan mencapai jumlah 150 ribu helai.
Penjelasan Kesepakatan Beckham-PSG Secara Singkat
Dana investasi yang dikucurkan oleh Les Parisiens adalah 6,5 juta Dollar (63,1 miliar Rupiah) selama lima bulan. Perlu dicatat bahwa PSG sama sekali tak mengeluarkan dana untuk membiayai transfer serta tak ada bonus bila Beckham mencetak gol, memenangi pertandingan atau menjuarai gelar. Tetapi, klub Perancis ini masih menanggung biaya fasilitas eksklusif, acara serta sumbangan amal milik Beckham.

Meski sudah telat bagi PSG untuk menegosiasikan kembali kesepakatan soal publisitas yang akan memberi keuntungan dari sisi pemasangan iklan, kedatangan Beckham dan penjualan jersey-nya sudah diharapkan bisa meraup keuntungan yang cukup besar selama lima bulan ke depan.
The “Beckham Brand” vs The PSG’s
Terlepas dari performanya di atas lapangan, mendatangkan Beckham ke PSG adalah bentuk pemasaran yang jenius. Kedua pihak sama-sama bekerja sama dalam mengolaborasikan upaya demi hasil yang saling menguntungkan.
PSG akan mendapatkan sorotan yang begitu besar dan menguntungkan sebagai hasil dari hubungannya dengan sang pemain. Sementara Beckham bisa memperkuat reputasinya sebagai seorang brand ambassador terbaik di dunia sepakbola.

Tags:

No Comment to " Keuntungan Kedatangan Beckham Ke PSG Bagi Kedua Pihak "